Tips untuk Memaksimalkan Cuti Melahirkan dan Penting Bagi Ibu Baru

Tips untuk Memaksimalkan Cuti Melahirkan dan Penting Bagi Ibu Baru – Setelah melahirkan, Anda mungkin mengalami hal yang sama seperti ibu baru lainnya. Beberapa minggu pertama melahirkan bayi Anda akan penuh dengan emosi, mulai dari cinta dan kegembiraan yang meluap hingga perasaan ragu dan khawatir.

Tips untuk Memaksimalkan Cuti Melahirkan dan Penting Bagi Ibu Baru

 Baca Juga : 7 Tips Mengatasi Baby Blues Syndrome pada Ibu Baru

Jangan khawatir, bu, ini normal! Pasalnya, tahap awal bergaul dengan anggota keluarga muda membutuhkan banyak pembelajaran, mulai dari merawat bayi hingga menemukan gaya sang ibu.

Jika Anda berencana untuk kembali bekerja, Anda mungkin menyadari bahwa waktu cuti melahirkan di rumah terbatas.

jigsawparenting.com merangkum beberapa metode untuk memaksimalkan penggunaan waktu cuti melahirkan dan memaksimalkan setiap menit.

1. Kenali bayi

Bagus ini bocah awal ataupun keempat, Bunda hendak menginginkan durasi buat melaksanakan bermacam hal- dan memahami sang Kecil. Walaupun sedang bocah, tiap bocah bukanlah serupa, Ma. Mereka mempunyai kepribadian serta kerutinan yang berbeda- beda.

Bunda pula bertugas keras buat menyusui, meredakan bocah serta membaik dari kelahiran pada dikala berbarengan. Jadi kasih peluang buat diri sendiri merasa aman dengan kedudukan terkini ini.

Bila Bunda terkini saja pergi dari bentuk kegiatan, bisa jadi susah untuk Bunda buat memadamkan serta menahan kemauan buat mengirimkan pemberitahuan bocah ataupun kartu perkataan dapat kasih. Ataupun apalagi merencanakan kunjungan keluarga serta sahabat.

Namun saat sebelum Bunda membereskan hari- hari dengan konsep, bagikan durasi buat berpelukan dengan bocah sepanjang” senggang”. Tidak hanya itu, bumi luar hendak senantiasa terdapat dikala Bunda sedia buat timbul kembali.

2. Meminta bantuan

Tidak semacam di tempat kegiatan, Bunda bisa jadi tidak hendak diberi apresiasi sebab melaksanakan profesi seorang diri di rumah. Tidak terdapat manfaatnya melaksanakannya sendiri dikala Bunda bertugas keras lewat tugas- tugas rumah serta makan di tengah malam.

Janganlah ragu buat memohon ataupun menyambut dorongan, Ma. Bunda menginginkan rehat yang lumayan supaya bisa menjaga sang Kecil.

Bila membolehkan, pikirkan buat carter doula pasca persalinan, penjaga, ataupun pengasuh rumah tangga buat menolong melindungi bocah serta melaksanakan sebagian profesi rumah tangga.

Tangan ekstra hendak melepaskan sedikit bobot alhasil Bunda bisa fokus pada kewajiban yang sesungguhnya saat ini: menghabiskan durasi sepanjang kelepasan melahirkan dengan bocah.

3. Tinggalkan pekerjaan kantor

Ingat, Bunda lagi dalam kelepasan melahirkan. Ini berarti Bunda lagi meninggalkan profesi buat fokus jadi seseorang bunda.

Jadi, melainkan Bunda sudah menata buat sedia dipanggil ataupun mengurus profesi kantor, cobalah rehat sejenak dari tekanan pikiran mengenai profesi. Tidak banyak yang bisa Bunda jalani dengan hal kantor dikala lagi kelepasan. Jadi janganlah sia- siakan durasi bocah yang bernilai buat mempertimbangkan apa yang bisa jadi menunggu.

4. Jalan-jalan dengan atau tanpa si Kecil

Pada hari- hari dini sehabis melahirkan bisa jadi nampak tak mungkin buat ke luar rumah. Bunda wajib menata durasi menyusu bocah serta memperoleh peluang buat melaksanakan suatu. Namun kala Bunda merasa sedia mengalami keadaan itu, pergilah bepergian dengan bocah.

Tidak tidak sering seseorang bunda terkini kesimpulannya terperangkap di rumah buat beberapa besar kelepasan melahirkannya.

Tetapi ingat, kelepasan melahirkan tidaklah ganjaran kurungan di rumah. Pergantian atmosfer hendak menolong serta janganlah merasa bersalah meninggalkan rumah tanpa bocah.

5. Bergabung dengan kelompok ibu baru

Berasosiasi dengan tim menyusui ataupun mencatat kategori pijit bocah virtual, bisa menolong Bunda buat memahami ibu- ibu lain dikala Bunda jadi bunda terkini.

Mereka bisa menguasai perasaan bunda, mengenali tantangan yang dialami, serta mempunyai banyak panduan buat dibagikan.

6. Mulailah berolahraga lagi

Sehabis Bunda sedia, mulailah olahraga lagi. Riset membuktikan kalau berolahraga bisa menolong bunda terkini tidur lebih lelap serta menolong tingkatkan antusias dan atmosfer batin bagus.

Salah satu opsi baik: taruh bocah di sepur sorong serta bepergian di dekat area.

7. Persiapkan transisi yang mulus menjelang akhir masa cuti

Bila Bunda berencana buat kembali bertugas, mulailah mempertimbangkan gimana sang Kecil hendak dilindungi dikala Bunda bertugas. Bunda bisa memohon dorongan pada badan keluarga, penjaga anak, ataupun pusat penitipan anak.

Sisihkan sebagian hari menjelang akhir kelepasan melahirkan buat sebagian percobaan coba dengan penjaga, pusat penitipan anak, ataupun saudara yang diseleksi buat menjaga bocah kala Bunda kembali bertugas. Dalam era endemi Covid- 19, Bunda pula wajib memikirkan hal aturan kesehatan dalam melindungi sang Kecil.

Sebab bocah telah merasa aman mempunyai Bunda dalam capaian 24 atau 7, memberitahukan penjaga barunya buat durasi yang pendek bisa menolong mempermudah peralihan buat kembali bertugas.

 Baca Juga : Mengenal Majalah Femina Untuk Wanita Karir

8. Pompa ASI

Bila sedia buat kembali bertugas,

saat ini bisa jadi dikala yang pas buat mulai memompa ASI serta memberitahukan sang Kecil dengan ASI memerah memeras.

Mau berupaya memompa? Hendaknya mulai memakai pompa ASI sepanjang sebagian minggu saat sebelum kembali bertugas. Bunda tidak cuma hendak jadi pakar dalam durasi pendek, namun pula mempunyai bekal ASI yang ditaruh di freezer.